Diary of an IT Guy

Heart passion to keep the brain moving>>>

Posts Tagged ‘pernikahan

Mengukur Kesetiaan

leave a comment »

Kesetiaan wanita diuji saat lelaki tidak punya apa-apa.

Tapi kesetiaan lelaki diuji saat dia memiliki segalanya.

Bila kau mempunyai segala nya dan ia mencintaimu, itu kenyataan.

Namun bila kau tidak mempunyai segala nya dan ia masih mencintaimu, itulah ketulusan.

Sesungguhnya kamu tak perlu memiliki segala nya untuk bahagia

Karena yang kamu butuhkan hanyalah seseorang yang mampu membuatmu tersenyum ketika hatimu berduka.

Semoga kita dikaruniakan pasangan halal yang tulus mencintai kita dan mampu saling membahagiakan…amiin

Quote from: Dr. H. Agus Setiawan, Lc. MA

Written by isal

21 May 2014 at 15:17

Inspiring Video: Penting untuk para pria yang mencari jodoh sejati

leave a comment »

Untuk mereka para pria yang menginginkan kesempurnaan dan ketenangan hidup,  please watch this inspiring video:

Written by isal

19 March 2014 at 11:02

Bahaya Zina: Kiat menundukkan hawa nafsu untuk para pemuda

with 20 comments

Pada akhir zaman ini ada satu bahaya yg menghinggapi para pemuda-pemudi di Indonesia yakni pergaulan bebas yg mengarah pada prilaku seks di luar nikah (zina). Prilaku ini adalah terlarang/keji oleh agama-agama besar dunia (yahudi, kristenislambudha dan hindu).

Baik di kota maupun di kampung, penyakit ini sepertinya sudah mewabah karena ditunjang oleh canggihnya propaganda media terutama televisi yg menyuguhkan acara gaya hidup bebas ini baik melalui lagu, sinetron, film dan juga masif-nya penyebaran konten porno baik lewat gadget maupun internet. Mudah-mudahan para keluarga Indonesia bisa waspada serta lbh peduli, karena diantara akibat buruk dari bahaya zina adalah sebagai berikut (sesuai beberapa hadist nabi):

  1. Dalam zina, terkumpul bermacam-macam dosa dan keburukan, yakni berkurangnya agama si pezina, hilangnya sifat wara’ (menjaga diri dari dosa), kepribadian buruk, dan hilangnya rasa cemburu
  2.  Zina membunuh rasa malu, padahal dlm Islam malu merupakan suatu hal yg sangat penting dan merupakan perhiasan yg sangat indah, terutama bagi wanita
  3. Membuat wajah pelakunya muram dan gelap
  4. Membuat hati menjadi gelap dan mematikan sinarnya
  5. Menjadikan pelakunya selalu dalam kemiskinan atau merasa demikian sehingga tdk pernah merasa cukup dgn apa yg diterimanya
  6. Akan menghilangkan kehormatan pelakunya dan jatuh martabatnya, baik di hadapan Allah maupun sesama manusia
  7. Allah akan mencapkan sifat liar di hati pezina sehingga pandangan matanya liar dan tidak terkawal
  8. Pezina akan dipandang oleh manusia dengan pandangan muak dan tidak percaya
  9. Zina mengeluarkan bau busuk yg mampu tercium oleh orang-orang yg memiliki qalbun salim (hati yg bersih)
  10. Kesempitan hati dan dada selalu meliputi para pezina. Apa yg ia didapati dlm kehidupan ini adalah berkebalikan dari apa yg diinginkannya. Hal itu disebabkan jika orang yg mencari kenikmatan hidup dengan cara bermaksiat kpd Allah, maka Allah akan memberikan yg sebaliknya dari apa yg dia inginkan.

Solusi untuk para pemuda-pemudi agar terhindar dari penyakit zina ini adalah sbb:

  • Meminta pertolongan kepada Allah sebagai Sang Pemilik hati agar diberi kekuatan dilindungi dari zina. Karena zina ini seperti penyakit kutukan. Jika tdk bertaubat, sekali coba akan terus “addicted” sampai akhir hayat. Lihatlah apa yg terjadi pada para peselingkuh (player), pelacur, gigolo dan orang yg suka “jajan” dan gonta-ganti pasangan. Semua awalnya adalah dari coba-coba.
  • Segerakan Menikah. Sebaiknya proses pacaran dicut tidak terlalu lama alias pacarannya setelah menikah akan lebih indah. Sudah gak jaman-nya lagi resepsi bermewah-mewahan. Menikahlah dengan sederhana & khidmat yang penting bisa selamat. Jika sudah ada rejeki lebih, bolehlah dilakukan resepsi besar-besaran. Hidup akan lebih berkah dengan menikah jika niatnya lurus.
  • Jika menikah belum mampu, Rasul SAW menyarankan agar para pemuda-pemudi memperbanyak puasa sunnah untuk menekan gejolak syahwat. Bisa senin-kamis atau puasa nabi Daud.
  • Gejolak syahwat biasanya datang ketika waktu-waktu kosong dan ketika dalam kesendirian, maka isilah waktu dengan memperbanyak aktivitas yang berguna misal bekerja, ber-olah raga, sosial kemasyarakatan, hobi, wisata, jalan-jalan, dll. Dengan aktivitas ini maka panca indra akan teralihkan dari pikiran yg memancing syahwat misal “terbetik” utk menonton konten porno yang sekarang bisa diakses dengan mudah via gadget/internet.
  • Pandai-pandailah memilih teman dan lingkungan yang baik dan positif. Jodoh yang baik tdk bisa didapatkan dari tempat-tempat dugem/diskotik. Jodoh yg baik itu harus jelas dan baik juga bibit-bebet dan bobotnya.

Khusus utk para orang tua tetap harus care dan jangan cuek mengawasi pergaulan putera-puterinya jangan terlalu bebas apalagi misal mereka kost atau tinggal di apartemen. Meskipun Anda mengingatkan mereka agar “no sex” dalam berpacaran namun tetap saja jika ada “kesempatan dan keadaan memungkinkan”, putera-puteri kita bisa “khilaf” terjerumus melakuan KISS (Kissing, Necking, Petting, Intercource). Di depan kita aja seperti “sopan dan alim” tapi who knows kalau di belakang kita misal rumah dalam keadaan kosong.

Ingatlah akan pepatah: SRIGALA HANYA AKAN MENERKAM DOMBA YANG SENDIRIAN.

Untuk menambah kefahaman tentang bahaya zina ini, silahkan download MP3 tausiah di bawah ini: http://www.bit.ly/BahayaZina

Bagi yang ingin “kembali” dan membersihkan diri, berikut adalah MP3 tausiyah tentang betapa luasnya ampunan Allah dan cara-cara bertaubat: http://bit.ly/taubatnasuha

HOPE THIS HELPS!

Fiqh of LOVE

leave a comment »

1. Great relationships don’t just happen; they are created – you have to work on it

2. If your job gets your best energy, your marriage will wither – if you only come home tired and sick, your marriage is in danger

3. One of the greatest gifts you can give your spouse is your own happiness – your spouse cannot make you happy; don’t say that you married so that she’ll make me happy or he’ll make me happy – no one will make you happy unless you make yourself happy. Happiness comes from within, so if you have problems and are depressed, you have to change yourself, no one will change you

4. It’s possible to hate and love someone at the same time

5. When you complain about your spouse to your friends, remember that their feedback is based upon distorted information – they didn’t get your spouse’s take on the situation

6. The only rules in marriage are those to which you both choose to agree (this is true after the shari’ah of course)

7. It is not conflict that destroys marriages; it is the cold, smoldering resentment that is bred by withholding – the Prophet had problems in his own house but there was no coldness afterwards – that coldness will ruin it

8. It’s not what you have got; it’s what you do with it; it’s not your beauty or your wealth or your tongue (sweet talk), but it’s how you use it.

9. If you think you’re too good for your spouse think again- this is not healthy

10. Growing up in a happy family does not ensure a good marriage; and growing up in an unhappy family does not preclude having one – it’s how you make your own marriage – impt to know that 82% of physical abusers grew up in an abusive home themselves

11. It’s never too late to repair damaged trust
Read the rest of this entry »

Written by isal

27 May 2012 at 07:27

Posted in Uncategorized

Tagged with , , , , , , ,

Marriage Life: Pernikahan Berkah, Rumah Tangga Harmonis

with one comment

WORDS OF WISDOM :

Menikahi orang yg kita cintai itu hal biasa…
Yg luar biasa adalah mencintai orang yg kita nikahi….

Sekarang berjanjilah untuk menjaga orang yang kita cintai… Dan hari ini cukup indah untuk mengatakan cinta kita kepadanya, Bukan…….?

Menikah adalah sesuatu yg mudah, tapi menjaga pernikahan agar tetap selalu utuh, itulah Perjuangan yg sebenarnya…

Janganlah mencintai dan mencari kesempurnaan, tapi Cintailah Ketidak sempurnaan Dengan Cara Yang sempurna…

Please hear this MP3 tausiah so you can have a better marriage!

Ust Armen Halim – Buhul Cinta Suami Istri Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

S.E.X

leave a comment »

SEX is like a SNOW.
You never know how many inches you’re going to get or how long it will last…

Written by isal

20 October 2010 at 18:15

Sindrom 666 Dalam Pernikahan. Bener kata Pak Kiai…

with one comment

Berikut adalah gambaran sindrom 666 dalam kehidupan pernikahan yang sudah berlaku sejak jaman “kolot baheula” hingga kiwari dan ini yang musti difahami terutama oleh para pemuda-pemudi yang hendak menuju jenjang pernikahan. So jadi landasan nikah yang paling kuat itu ternyata bukan cinta..apalagi harta… tapi… (anda bisa jawab sendiri setelah anda mengalami dunia pernikahan dan mendengarkan ceramah pak Kiai di sini)..

Sebelum Bobo:
6 minggu: selamat bobo sayang,mimpi indah ya, muach
6 bulan: tolong matiin lampunya, silau nih.
6 tahun : Kesana-an dong  kamu tidur dempet2an kayak mikrolet gini sih?!

Pakai Toilet
6 minggu: ngga apa-apa, kamu duluan deh, aku ngga buru2 koq
6 bulan: masih lama ngga nih?
6 tahun: brug! brug! brug! (suara pintu digedor), kalo mau bertapa di gunung kawi sono

Balesin SMS:
6 minggu: iya sayang, bentar lagi nyampe rumah koq, aku beli martabak kesukaanmu dulu ya
6 bulan: mct bgt di jln nih
6 tahun: ok. Cerewet

Bercumbu:
6 minggu: I love U, I love U, I love U.
6 bulan: Of course I love U.
6 tahun : Ya iyalah!! kalau aku tidak cinta kamu, ngapain nikah sama kamu??

Pulang Kerja:
6 minggu: Honey, aku pulang.
6 bulan : I’m BACK
6 tahun : si mbok masak apa hari ini??

Hadiah (ulang tahun):
6 minggu : Sayangku, kuharap kau menyukai cincin yang kubeli
6 bulan :Aku membeli lukisan, nampaknya cocok dengan suasana ruang tengah
6 tahun :Nih duitnya, loe beli sendiri deh yang loe mau

Masakan:
6 minggu: Wah, tak kusangka rasa makanan ini begitu lezaattt…! !!
6 bulan: Kita makan apa malam ini??
6 tahun: HAH? MAKANAN INI LAGI?

Memaafkan:
6 minggu: Udah gak apa-apa sayang, nanti kita beli lagi ya
6 bulan: Hati-hati! Nanti jatuh tuh.
6 tahun: KAMU GAK NGERTI2 YA DAH BERIBU2 KALI AKU BILANGIN

Baju baru:
6 minggu: Duhai kasihku, kamu seperti bidadari dengan pakaian itu
6 bulan: Lho, kamu beli baju baru lagi?
6 tahun: BELI BAJU ITU HABIS BERAPA??

Rencana liburan:
6 minggu: Gimana kalau kita jalan-jalan  ke tempat yg kamu mau honey?
6 bulan: Ke Surabaya naik bis aja ya gak usah pakai pesawat
6 tahun: JALAN-JALAN? DIRUMAH AJA KENAPA SEH? NGABISIN UANG AJA

Dijalan
6 minggu: aduh jatuh ya yang? Hati2 yang
6 bulan: hati2 nanti luka
6 tahun: DIMANA SIH MATA LO!

Di cafe
6 minggu: suapin dong yang
6 bulan: bagi sesuap dong
6 tahun: GAK PUNYA TANGAN APA MINTA DISUAPIN MULU

Thanks to Silly atas artikelnya

Written by isal

1 June 2010 at 10:46

%d bloggers like this: