Diary of an IT Guy

Heart passion to keep the brain moving>>>

Rumah Sakit Rujukan BPJS Kesehatan di Tangerang Selatan

with 26 comments

Berikut adalah rumah sakit di Tangerang Selatan yang menerima rujukan asuransi BPJS kesehatan

1. RSUD Kota Tangerang Selatan (Kec. Pamulang)
2. RS Bhinneka Bhakti Husada (Kec. Pamulang)
3. RS Anak Permata Sarana Husada (Kec. Pamulang)
4. OMNI International Hospitals (Kec. Serpong Utara)
5. RS Islam As-Shobirin (Kec. Serpong Utara)
6. RS Ichsan Medical Centre Bintaro (Kec. Pondok Aren)
7. RS Bunda Delima (Kec. Serpong)
8. RS Medika BSD – KPJ Group Malaysia (Kec. Serpong)
9. RS Sari Asih (Kec. Ciputat) *sdh diblacklist
10. RSIA Cinta Kasih (Kec. Ciputat)

Adapun rumah sakit yang tergolong elit dan mahal milik Group Sinar Mas yakni RS Eka Hospital BSD tetap exclusive dan konsisten tidak menerima BPJS

Untuk berobat ke RS yang menerima BPJS tetap syaratnya adalah:

1. Ada surat rujukan dari puskesmas/ klinik faskes tahap 1. Misal karena di puskesmas tidak ada poli jantung atau dokter spesialias jantung — ya untuk ke RS BPJS harus ada rujukan sehingga user bisa berobat di poli jantung RS BPJS tsb

2. Biasanya RS BPJS quotanya terbatas, jadi untuk berobat ke polikliniknya sebaiknya pasien datang lebih pagi untuk ambil antrian

3. Jika dalam keadaan gawat darurat dan harus masuk UGD RS (belum sempat ke Puskesmas), maka surat rujukan bisa diberikan menyusul.

Sedikit catatan: untuk rawat inap, RS BPJS (umumnya yg swasta) suka agak mempersulit pasien dgn tdk menerima pasien BPJS utk rawat inap dengan alasan quota rawat inap sudah penuh, jadi pasien harus siap-siap saja cari RS alternatif yg lain yg bisa menerima pasien BPJS rawat inap. Jika ada kasus penolakan seperti itu, sebaiknya pasien tidak sungkan2 utk mengirimkan komplain ke no telepon ini atau selanjutnya bisa ke surat pembaca Kompas, Republika, DetikCom, Tangsel Post, dsb.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Advertisements

Written by isal

2 August 2014 at 15:38

26 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Reblogged this on NUSWANTORO.

    ahmadnoormuhammad2013

    28 September 2014 at 23:07

  2. Saya pernah ke RS Melati yang di jalan Merdeka No 92 Karawaci ternyata disana juga menerima rujukan BPJS.

    Ghufron

    13 October 2014 at 23:21

  3. saya gunakan bpjs untuk bedah mulut, saya dirujuk di rumah sakit IMC di tolak ga ada jaminan kesehatan bpjs untuk bedah mulut /poli gigi dan umum ,pindah ke bakti asih dari kartu pasien sampai rongsen tetap bayar di tolak bedah mulut dirumah sakit tersebut dengan alasan sudah tidak ada dokter bedahnya….. BPJS….beri penjelasan????

    rusmiati

    19 December 2014 at 17:50

  4. Kalau rujukan dari wilayah bogor trus ingin ke RS BAKTI ASIH bisa ga ya…

    haerudin

    15 January 2015 at 17:02

  5. Saya mau menumpahkan unek2…kakak saya sempat dibawa ke rs cinta kasih ciputat rujukan puskesmas ciputat..awalnya mau cabut spiral di puskesmas, ternyata spiralnya tidak kelihatan..dan setelah periksa dalam disaat itu pendarahan hebat dng mobil ambulan puskesmas langsung dibawa ke rs cinta kasih..dari siang sampai malam tidak ada tindakan medis apapun dengan alasan menunggu dokter..jam 18.30 WIB doktet datang..diperiksa diagnosanya spiral posisinya bagus tdk ada kista..padahal sebelumnya sempat pernah pendarahan juga dirujuk ke rs di gaplek hasil usg spiral pososinya geser…saya tanya kedokter daniel rs cinta kasih jawabnya mau percaya dokter yg mana..setelah selesai keluar perincian awalnya saya kira dicoper BPJS ternyata tidak…alasannya pendarahan karena spiral..yg saya heran pada pendarahan sebelumnya dirujuk ke rs di gaplek semuanya dicoper..baik usg..tenaga medis..juga obat…tetapi di rs cinta kasih tidak semuanya bayar..percuma dong BPJS..saya sempat komplain kenapa waktu di rs gaplek tidak bayar..bagian kasir di rs cinta kasih jawabnya enak sekali…KALAU IBU MAU DICOPER DI RS GAPLEK AJA KALAU DISINI TIDAK DICOPER…terus kalau yg berobat orang tidak mampu yang dipikirnya sudah gratis..tis..tis…harus hutang sana sini dong….recom saya orang ga punya ga usah sakit deh biar orang kaya aja yang pada sakit…aminnnn

    Rini

    24 January 2015 at 07:12

    • wah kasus ini harus segera dilaporkan

      isal

      24 January 2015 at 07:34

  6. saya coba laporkan rs cinta kasih ke bpjs kesehatan pusat. sebelumnya kasus di rs hermina depok dimana dokternya marah2in pasen bpjs, akhirnya diputus kontrak tuh rumah sakit. jg rs sariasih jg banyak komplain dan sepertinya bpjs sdh putus kontrak dgn sariasih. dokter2 yg gak ikhlas nanganin pasen bpjs sepertinya pingin cpt kaya. ya tunggu aja karmanya ya dok.. inget ya elo2 dokter yg sdh spesialis..elo2 dulu pas PPDS belajarnya jg pada studi kasus pasen2 bpjs/askes/kartu miskin…ojo dumeh! jgn mentang2 elo sdh spesialis jd kyk kacang lupa kulit!

    sani

    29 January 2015 at 23:45

  7. alhamdulilah sesuai dgn prosedur. sakt lambung atau gastritis akut sy bs ditangani. 1 minggu sy skt dan sempat dibw ke igd sari asih ciputat,akhrnya krn tdk ada perubhn sy balik ke sana lg. sari asih vonis sy harus rwt inap. dan alhamdulilah ada kmr. pelayanan ramah,kmr mandi dan ruanganya bersih. semua obatnya jg injection. slama 5 hari disari asih cpt. sy pernh mau jenguk anak tmn sy diruang vip,tp sy boleh kesana tp harus memakai kursi roda dan satu perawat. alhamdulilah pelayanan mereka sama dgn pasien bpjs. dokter,perawat,dan petgs kebersihanya ramah

    irma

    23 March 2015 at 16:29

    • ini yg nulis pasti dari manajemen rumah sakitnya…hehehehe…

      Neo

      9 June 2015 at 08:35

    • saya seorang guru honor di sekolah swast ditangerang selatan. ini opini saya, kalo ada yang merasa dirugikan. alhamdulillahnya saya tidak. mau anda percaya atau tidak itu urusan masing-masing. tapi saya tantang anda mencari biodata sy dirmh skt sari asih ciputat. tidak ada rekan atau sodara atau diri sy sendiri yang berhubungan dengan rumah sakit atau bpjs tsb. that’s my opinion, up to you if you don’t believe it.

      irma

      19 May 2016 at 16:08

      • Asallammuallaikum..
        Mohon bantuan nya krna sya orang bodoh..
        Knpa krtu BPJS anak sya di tolak oleh RS TANGSEL.
        anak sya masuk pada hari jumat tanggal 04 11 2016
        Masi menjadi pasien umum.dan pihak rumah sakit tangsel mengasi waktu k sya telakir sampai hari selasa,sedangkan berkas2 sya belum beres dengan waktu sesingkat ituh kk belum di pecah KTP SEDANG di buat.
        Setelah berkas2 sya beresin dan krtu BpJS jadi pada tanggal 10 11 2016…
        Sya ke RS TANGSEL LAGI jawabn pihak Rs ktnya BPJS anak sya sudah habis waktu nya tidak bisa di gunakan lagi di RS TANGSEL yg sya tidak mengerti ko BPJS SYA habis masa nya sedangkan baru jadi bPJS nya…
        Dan anak sya di tetap kan menjadi pasien umum yg harus sya byar sebesar 10 juta lebih
        Jngn kan 10 juta 1juta cari duit nya aja bingung..tolong atmind di jawb dan di bantu…
        Tolonh emba bantu sya sya ga ngerti sma rs tangsel knpa bpjs yg baru di buat di tolang sya tlvn kantor bpjs nya pengaduan nya sudah aktif dan bisa di gunakan tapi pihak RS tangsel tidak menerima sya bingung harus bagai mna lagi..

        rony

        11 November 2016 at 22:50

  8. bagaimana deng RS Hermina Ciputat?

    satochid

    24 March 2015 at 16:05

  9. saya baru mau daftar bpjs. bingung krn hrs cari faskes tingkat 1. klinik amira di bsd yang ada di daftar ditelepon tidak bisa terus. ada yg tahu utk bsd ada faskes 1 dimana lagi ? apa bisa langsung ke RS Bunda Dalima di Nusa Luka ?

    aang

    22 May 2015 at 10:35

    • Saya domisili bsd, faskes tingkat 1 nya di klinik selaras (komplek ruko samping bsd plaza)

      Hanggita

      22 November 2015 at 07:47

  10. bila sudah tau demikian mengapa BPJS diam saja tidak mengupgrede pelayanan bagi pasien pemegang kartu BPJS. Padahal target th 2019 seluruh masya Indonesia diharuskan menggunakan BPJS. selanjutnya bagaimana dengan RS swasta yang tidak mengikuti aturan ini.?

    satochid

    4 August 2015 at 07:02

  11. Bpjs Agak Sulit 🙂 padahal gaji di potong tiap bulan …

    Rizki

    25 September 2015 at 17:38

  12. Wah kenapa sari asih ciputat di blacklist? Saya baru mau berobat kesana soalnya saya dirujuk ke sari asih ciputat.

    elistaagustin

    19 November 2015 at 06:16

  13. saya ada rujukan ke rs.sari asih ciputat,untuk bedah mulut ( cabut gigi geraham)apakah memang sudah di blacklist BPJS,karena rujukan puskesmas pondok aren hanya di sana,trus untuk pendaftaran pun harus menunggu sampai tanggal 18 maret 2016,”maaf saya bayar BPJS setiap bulan,karena diwajibkan oleh perusahaan,..bagaimana ini BPJS,bisakah memberikan solusi kepada saya dan mungkin beberapa pertanyaan yang sama dengan saya.
    Mohon informasinya dan terima kasih untuk bisa berbagi disini

    tasnim asmirudin

    17 February 2016 at 11:24

    • dicoba saja mas. mdh2n sekarang sdh ada perbaikan oleh pihak manajemen sariasih. tahun lalu sih sulit sekali dapat masuk utk rawat inap dgn alasan kamar penuh. jika memang sulit, saya sarankan anda berkoordinasi dengan petugas bpjs yg stanby di rumah sakit tsb utk dicarikan solusinya On Feb 17, 2016 11:24 AM, “isal's Blog v2.0” wrote:

      >

      isal

      17 February 2016 at 20:35

    • Jgn ke Rs sari asih ciputat sy sarankan.sebab thn 2014 saya rencana melahirkan dsna dan pelayanan nya buruk sekali smp pd akhirnya bayi kembar sy di nyatakan meningga dua2 nya.keadaan urgent DR suruh saya rujuk ke Rs fatmawati ke Prof ahli kandungan Gemeli.krn penjelasan nya katanya Rs nya kurang utk alat2 nya.lohh saya ini kan mau lahiran,kaya itu Rs tdk pernah menangani proses org melahirkan sj smp tdk lengkap alat2 nya.ALASAN YG TDK MASUK DIAKAL SAJA.pdhl itu dokter sdh tau keadaan Urgent saja.cm itu Dr mau lempar batu sembunyi tangan ke Rs Fatmawati.begitu dinyatakan oleh Dr.Prof ahli bedah di Rs Famawati dan dinyatakan bayi sy tdk ada dua2 nya sy kembali ke Rs Sari asih ciputat niat utk meminta pertanggung jawaban kpd Dr nya.dan dr pihak kasir pun menolak sy krn BPJS sy tdk di terima.itu Hal yg KONYOL SEKALI.smp pd akhirnya suami sy ngamuk dan minta ingin bertemu dgn Dr.WINDA.dan dia cm ksh kesimpulan anak saya(kembar)meninggal krn berebutan Malnutrisi.bkn jawaban yg memuaskan.pd akhirnya sy hrs di caesar dan di keluarkan bayi nya hampir 20jt dan itu CHAS kami bayar.pokonya intinya RS.SARI ASIH CIPUTAT NOT GOOD !!!SAYA BENCI SEKALI DGN RS INI.BAGUS KAMI PIHAK KELUARGA TIDAK MENUNTUT DR. NYA.MSH PNY RASA KEMANUSIAAN TAKUT DR ITU KEHILANGAN PEKERJAAN NYA.BIAR ALLAH SAJA YG MEMBALAS KEJAHATAN MEREKA..AMIIN YRA

      Irma gunawan

      15 November 2016 at 12:20

  14. Saya mengharapkan pelayanan pegawai BPJS Tangsel (ruko taman tekno BSD)sedikit diperbaiki, dr segi pelayanan, pemberian informasi, maupun etika pelayanan pelanggan. Kami yg datang ini orang sakit dan miskin. Kami kalo kayak banyak duit gak mungkin ngantri urus kartu BPJS. Cuma ya itu tdk ada yg enak satupun, dr mulai OB, SATPAM (BELAGAK banget) sampe petugas pelayanan nya
    … Semua sakit gigi dan sariawan, cemberut saja.. Sekalinya ngomong gak enak di dengar …
    Tolong lah Anda ikut Diklat etika pelayanan publik dulu, supaya tau bagaimana cara melayani pelanggan orang sakit dan miskin…

    Diajeng Nunu

    18 May 2016 at 06:40

    • saya merasakan empathi thd mbak diajeng. di BPJS memang kita musti extra sabar Bu. spy dpt pelayanan cepat sebaiknya daftar online dulu di http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-online/ jgn lupa siapin nomor ktp dan KK. setelah daftar nantibakan keluar nomor virtual account dan kita kemudian ke bank setor berdasarkan virtual account tsb. nah setelah setor baru deh kita ke kantor bpjs utk print. jgn lupa bukti setor dilampirkan

      isal

      18 May 2016 at 09:03

  15. Asallammuallaikum..
    Mohon bantuan nya krna sya orang bodoh..
    Knpa krtu BPJS anak sya di tolak oleh RS TANGSEL.
    anak sya masuk pada hari jumat tanggal 04 11 2016
    Masi menjadi pasien umum.dan pihak rumah sakit tangsel mengasi waktu k sya telakir sampai hari selasa,sedangkan berkas2 sya belum beres dengan waktu sesingkat ituh kk belum di pecah KTP SEDANG di buat.
    Setelah berkas2 sya beresin dan krtu BpJS jadi pada tanggal 10 11 2016…
    Sya ke RS TANGSEL LAGI jawabn pihak Rs ktnya BPJS anak sya sudah habis waktu nya tidak bisa di gunakan lagi di RS TANGSEL yg sya tidak mengerti ko BPJS SYA habis masa nya sedangkan baru jadi bPJS nya…
    Dan anak sya di tetap kan menjadi pasien umum yg harus sya byar sebesar 10 juta lebih
    Jngn kan 10 juta 1juta cari duit nya aja bingung..tolong atmind di jawb dan di bantu…
    Tolong di bantu krna sya tidak mengerti apa2..

    rony

    11 November 2016 at 22:38

  16. Sy mempunyai penyakit batu empedu dan mempunyai kartu Jamkesmas stiap msk rmh skt dan hrs drawat inap slalu bilangnya kamar penuh dan sy jg pernah dirawat dirmh skt negeri wilayah tangsel tp hanya dksh obat aja utk ktemu dokternya lama stlh ktemu dsrh plg sy bingung dan makin lama sy merasakan penyakit sy semakin parah.

    arban

    30 November 2016 at 08:02

  17. Bpjs bangsat, pemeras duit rakyat, fasilitas ditolak semua rs. Apa2an in? Yg salah rs nya apa bpjsnya? Kok banyak rs tidak mau terima?

    Karuhun

    31 March 2017 at 23:24

  18. Usual utk BPJS RS Medika BSD:
    Akan sangat baik menerapkan sistem
    pendaftaran via sms RSUD Tangsel –
    (1) Sehari sblm-nya dgn format tertentu; (2) Dijawab dgn info pd jam … agar datang ke loket BPJS; (3) Pd waktu datang sdh tersedia rujukan ke Poli yg dimaksud dgn nomer antrian. (Antrian hanya SEKALI di Poli & pasien tak terlalu lama menungggu & antrian langsung pendaftaran tak berjubel + tertib). Di Medika 2 x antri & terlalu lama khususnya di Poli Rehab Medis.

    Arif Thamrin

    30 April 2017 at 09:24


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: