Diary of an IT Guy

Heart passion to keep the brain moving>>>

Korupsi Kembalian di Alfamart Ciputat Raya 3

with 5 comments

Saya sudah blacklist ini Gerai Alfamart karena kasirnya tidak jujur. Setelah sebelum-sebelumnya alfamart ciputat raya 3 ini mempraktekkan uang kembalian dengan permen, pagi tadi sekitar jam 07:59 kasirnya (cewek) kembali berulah.

Saya belanja sari roti keju (Rp. 5000) dan Nu Green Tea (Rp. 5400). Total Rp. 10.400. Saya serahkan uang Rp. 50.000. Si kasir kemudian kasih kembalian Rp. 38.600 tanpa memberikan struk belanjaannya.

Setelah saya itung-itung di luar kepala, eh kok ada yang aneh, kembaliannya harusnya gak segitu deh. Kemudian saya minta si mbak kasir utk kasih struk belanjanya. Tuh-kan.. Harusnya kembaliannya Rp. 39.600.

Kemudian saya protes ke si mbak kasih, “mbak ini kok kembaliannya segini, kurang Rp. 1000 nih”. Si mbak kasir kemudian mengambil uang Rp. 1000 tanpa basa-basi minta maaf atau tidak ada aura rasa bersalah.

Moral Story:
– Jika kita belanja dan ragu berapa jumlah kembaliannya, maka biasakan minta dan periksa struk belanjanya

– kasir yg curang biasanya tidak memberikan struk belanjaan kepada konsumen

– mohon agar pihak Alfamart menertibkan gerai nakal ini agar citra alfamart tetap terjaga

Written by isal

17 April 2013 at 09:34

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kejadian anda twrkait alfamart yg curang bukan pertama kali. Ini kaskuser sdh banyak yg lapor cekidot gan di http://m.kaskus.co.id/thread/000000000000000014466142

    antonius

    17 April 2013 at 21:37

  2. Iya bener sekali, musti hati hati belanja di tempat tempat 24 jam kayak gitu. Saya pernah belanja di salah satu mart kayak gitu, didalam stroknya dia tambahin permen 3000 rp. Jadi kembaliannya sesuai yg tertulis di strok. Tapi setelah saya chek, kan saya tidak beli permen, dan di kantung belanjaan saya juga tidak ada permen…….. Berbagai macam cara memperkaya diri……

    ismethismethinounu

    18 April 2013 at 20:08

  3. Kasus alfamart ini kok gak abis-abis ya :
    Kecewa dengan Pelayanan Kasir Alfamart
    http://myzone.okezone.com/content/read/2010/06/01/2248/

    Ruslan

    19 April 2013 at 09:09

  4. untuk saat ini, sudah ada ketentuan dr alfamart.. Jika kasir tidak memberikan struk belanja ke konsumen… Konsumen berhak meminta gula pasir dari kasir..

    orie1212

    22 February 2014 at 16:39

  5. Prinsip saya kalau belanja di manapun baik itu apotik, Indomaret, alfamart dll: struk belanjaan harus selalu diminta. Jangan sekali-kali struk belanjaan gak diminta karena berpotensi si kasir utk korupsi kembalian

    Oni

    2 August 2014 at 21:10


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: