Diary of an IT Guy

Heart passion to keep the brain moving>>>

Bersyukur

leave a comment »

Bersyukur biasanya kita kaitkan dengan hal-hal yang positif, menyenangkan atau menggembirakan. Itulah ajaran umum yg sering kita dengar sejak kanak-kanak, kita amalkan, dan kita ajarkan kembali. Bersyukur karena mendapat makanan. Bersyukur karena bisa berjalan-jalan. Bersyukur karena mendapatkan baju baru atau mainan baru. Bersyukur karena mempunyai teman yang baik.

Ketika usia beranjak dewasa, pola bersyukur pun tdk berubah. Bersyukur karena naik pangkat atau mendapatkan promosi. Bersyukur karena bisa makan enak. Bersyukur karena bisa berlibur ke luar negeri. Bersyukur karena mendapatkan rumah baru dan mobil baru.

Bersyukur macam itu adalah bersyukur dalam pengertian biasa. Yang tidak biasa adalahbersyukur untuk semua hal, juga untuk hal yang tampaknya negatif atau tidak menyenangkan. Bersyukur karena kegagalan, karena makanan yg tidak enak, karena harus bekerja, karena harapan yg tidak terwujud, karena dikhianati, karena disepelekan, dan sebagainya. Senantiasalah bersyukur. Bersyukur karena hal yang sudah terjadi itu biasa. Bersyukur karena hal yg belum terjadi itu luar biasa.

Dan dialah yg menciptakan bagi kalian pendengaran utk sesuatu yg didengar, penglihatan utk sesuatu yg dilihat, dan hati utk mengerti sesuatu, dan bersama itu kalian akan bersyukur dengan kenikmatan ini, tetapi amat sedikitlah atas kalian yg bersyukur (QS 23:78)

Advertisements

Written by isal

22 July 2012 at 18:43

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: